News and Updates

HomeMedia CoverageBandung Bermain, Kumpul-Kumpul Menantang Desainer Game

Bandung Bermain, Kumpul-Kumpul Menantang Desainer Game

Detikinet

Detikinet

Komunitas penggemar dan perancang game di Bandung akan menggelar event Bandung Bermain. Tak sekadar hura-hura, acara ini juga akan menantang para desainer.

Tak bisa dipungkir bahwa untuk menghasilkan game digital yang baik perlu pengetahuan dasar game yang kokoh. Salah satu cara mengasahnya adalah lewat belajar membuat dan merancang board game atau card game. Nah, sebuah gelaran bernama Bandung Bermain dijanjikan akan menjadi salah satu sarana tantangan bagi para desainer game tersebut. Acara itu akan diadakan 12 Desember 2010 di Cafe S28, Bandung, Jawa Barat. Acara ini dimotori oleh komunitas game di Bandung, termasuk Kummara.

Eko Nugroho, editor Kummara, mengatakan sudah ada lebih dari 30 orang dan 50 board game yang akan berpartisipasi dalam gelaran itu. “Kami juga akan memperkenalkan 3 board game Indonesia (BoardGameID) baru,” tuturnya kepada¬†detikInet, Selasa (7/12/2010).

Tantangan bagi para desainer akan muncul dalam acara bernama Meet and Crush. Di sesi ini, pengunjung Bandung Bermain bisa menantang para pembuat game asli Indonesia.

Eko berharap acara ini akan menjadi benih bagi acara serupa di masa yang akan datang, tentunya dengan skala yang lebih besar. “Mudah-mudahan di tahun 2011 kita sudah bisa mulai melakukan pemilihan board game dan card game terbaik Indonesia dan ikut aktif di industri board game dan card game internasional,” ujar Eko.

Source: Detikinet

Post Tags - ,

Written by

The author didnt add any Information to his profile yet

Leave a Comment