Game-Based Learning: Membentuk Leadership Skill Melalui Permainan
Dalam era modern ini, pendekatan Game-Based Learning (GBL) telah menjadi sorotan peneliti dan praktisi sebagai metode universal untuk mengembangkan keterampilan kepemimpinan (leadership skill). Banyak penelitian telah menguatkan efek positif game terhadap pembelajaran dan pengembangan pengetahuan.
Baca Juga: Miskonsepsi Game-Based Learning dan Gamification: Serupa Tapi...
Kummara Bantu Pegawai Baru FWD Pahami Produk Asuransi Lebih Mudah Lewat Sesi FGBL “FWD Punya”
Pentingnya pemahaman terhadap perencanaan keuangan dalam kehidupan sehari-hari tak dapat dianggap remeh. Begitu pula dengan peran asuransi dalam mengamankan masa depan finansial. Pada hari Selasa (01/08/2023) lalu, Kummara berkolaborasi dengan PT FWD Insurance Indonesia mengadakan Sesi Facilitated Game-Based Learning (FGBL) “FWD Punya”. Acara ini merupakan...
Semangat Belajar Core Value AKHLAK Lewat Program FGBL “Laksamana” di ODP Mandiri Batch 255
Memasuki ODP Batch ke-255, Kummara kembali hadir berkolaborasi dengan Mandiri Corporate University dalam sesi Facilitated Game-based Learning (FGBL) AKHLAK melalui game “Laksamana”, pada hari Selasa (8/8/2023) lalu. Sesi game-based learning ini merupakan bagian integral dari Onboarding Development Program (ODP), jalur masuk Bank Mandiri yang menggabungkan...
Taktik Meningkatkan Customer Engagement dengan Gamifikasi di Dunia Bisnis Digital
Dalam dunia bisnis yang dinamis, menjaring pengguna/customer baru adalah suatu hal yang tidak pernah berhenti dan diinginkan oleh perusahaan, baik yang berukuran besar maupun kecil. Era digital membuka pintu luas untuk meraih audiens baru, namun sebenarnya tantangan sesungguhnya berada di balik interaksi awal tersebut.
Lebih dari sekadar menarik atensi, mempertahankan...
Bagaimana Game-Based Learning Mampu Membentuk Pemimpin Bisnis di Abad 21?
Menghadapi tantangan yang kompleks di abad ke-21, tentunya generasi muda sebagai future leader harus dilengkapi dengan berbagai skill yang kuat. Meningkatnya globalisasi, percepatan teknologi, dan isu-isu lingkungan menjadi bagian integral dari lanskap bisnis saat ini. Terkait dengan hal tersebut, edukasi bisnis dalam perusahaan wajib untuk mampu beradaptasi demi...
Game-Based Learning, Bisakah Jadi Inovasi Pengembangan Smart City? (FGD ASECH Indonesia)
Saat ini, transformasi digital telah menjadi pilar utama dalam upaya meningkatkan efisiensi dan kualitas hidup masyarakat, termasuk di sektor perkotaan. Dalam konteks Indonesia, upaya pengembangan kota pintar (smart city) tengah diupayakan melalui kolaborasi aktif antara pemerintah, organisasi swasta, dan berbagai pihak terkait lainnya.
Baca Juga: Gamifikasi dalam...