News and Updates

HomeArticlePatch Adams, Tawa dan Rumah Sakit

Patch Adams, Tawa dan Rumah Sakit

Berhidung merah, berjubah dokter, dan berpakaian warna-warni. Penampilan ini sangat lekat dengan karakter Patch Adams. Filmnya pun sangat menginspirasi dan punya banyak ide. Kalian harus tonton film ini. It’s a must-watch movie!

Patch Adams bercerita tentang seorang dokter, Hunter “Patch” Adams (Robin Williams), yang percaya bahwa dokter bisa berteman dengan pasiennya. Saat hubungan emosional positif antara dokter dengan pasien terjalin, ia percaya bahwa itu bisa meningkatkan kualitas hidup, karena tugas dokter sebenarnya bukan menyembuhkan atau menunda kematian, melainkan meningkatkan kualitas hidup. Satu cara yang selalu dia lakukan untuk berhubungan dengan pasiennya: strong>tawa.

Patch Adams

Photo: http://www.dbcovers.com

Laughter Is the Best Medicine

Patch Adams bukan badut karena dia berhidung merah, dia berhidung merah karena dia seorang dokter. Dia juga selalu berusaha menghibur pasiennya, bahkan membicarakan hasrat dan mimpi bersama pasien-pasiennya. Bermain sering jadi senjatanya dalam menghibur pasien, karena lewat imajinasi yang ditawarkan lewat main, hal sederhana dapat terasa sangat luar biasa, seperti yang ditunjukkan dalam film.

Nah, apa kalian tahu kalau film ini sebenarnya diangkat dari kisah nyata? Patch Adams adalah karakter yang benar ada, dan rumah sakit impiannya yang diceritakan dalam film, Gesundheit Institute, benar melayani orang sakit dengan kegembiraan. Semangat dan visinya tentang kesehatan dan rumah sakit masih terus hidup dan berkembang hingga sekarang, bahkan hidung merah masih sering ia gunakan.

Kummara juga punya keyakinan yang sama dengan Patch Adams. Kummara selalu ingin menghadirkan gembira kepada siapapun, di manapun. Adakah dari kalian yang juga setuju dengan visi Patch? Yuk bersama-sama mewujudkannya! 😉

Written by

The author didnt add any Information to his profile yet

Leave a Comment